Promo! Harga 99K berlaku untuk semua undangan. Pesan Sekarang!

Bantuan Cepat
X

Pertanyaan yang sering muncul:

Belum menemukan jawaban? Hubungi kami melalui whatsapp dibawah:

Kontak Sekarang Email : info@kadio.id

Tips Untuk Menghemat Biaya Pernikahan

Tips Untuk Menghemat Biaya Pernikahan

Pernikahan menjadi peristiwa sakral yang menyatukan sepasang kekasih ke jenjang selanjutnya yakni rumah tangga. Untuk menggelar pernikahan ini, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Makanya tidak heran jika banyak pasangan yang memilih menunda pernikahan karena biaya untuk pernikahan belum terkumpul.

Salah satu cara agar tetap bisa menikah dengan biaya yang ada adalah dengan cara menghemat biaya pernikahan. Berikut cara menghemat biaya pernikahan yang dapat Anda lakukan bersama pasangan:

1. Resepsi di Rumah

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghemat biaya pernikahan adalah dengan mengadakan resepsi di rumah. Dibandingkan dengan mengadakan resepsi di gedung, tentunya resepsi di rumah akan jauh lebih hemat. Jika memang di rumah tidak ada tempat untuk resepsi, pilihlah gedung sederhana yang tidak terlalu mahal.

2. Sewa Pakaian

Ada dua pilihan terkait pakaian untuk acara pernikaha, yakni beli atau sewa. Jika Anda memilih membeli gaun pernikahan ini pastinya biaya yang dibutuhkan akan jauh lebih besar. Jadi, jika Anda ingin berhemat, Anda bisa memilih sewa pakaian dibandingkan beli sendiri.

3. Dekorasi Pilih yang Sederhana

Percaya atau tidak dekorasi sangat mempengaruhi biaya pernikahan. Pernikahan mewah biasanya memiliki dekorasi yang glamor. Buat Anda yang ingin berhemat, Anda bisa memilih dekorasi yang sederhana. Toh dekorasi tidak akan mengurangi makna dari acara pernikahan Anda dan pasangan.

4. Hindari Makanan Prasmanan

Cara selanjutnya untuk menghemat biaya pernikahan adalah dengan menghindari makanan prasmanan. Seperti yang diketahui, makanan prasmanan akan membuat tamu undangan leluasa mengambil makanan yang mereka ingin.

Banyak tamu undangan yang asal ambil namun tidak dimakan, jadinya makanan tersebut terbuang percuma. Buat Anda yang ingin lebih berhemat, Anda bisa memilih makanan nasi kotak dibandingkan prasmanan.

5. Gunakan Undangan Digital

Tahukah Anda bahwa undangan yang Anda sebar ke teman-teman Anda dan pasangan memakan biaya yang cukup besar. Untuk satu undangan saja, Anda bisa menghabiskan biaya minimal Rp5 ribu. Untuk menyiasatinya Anda bisa memilih undangan digital.

Kadio.id bisa menjadi pilihan buat Anda yang ingin membuat undangan digital dengan harga terjangkau. Anda cukup membeli sekali dan Anda dapat mengirimkannya ke semua teman-teman Anda.

Hand photo created by jcomp - www.freepik.com