Promo! Harga 99K berlaku untuk semua undangan. Pesan Sekarang!

Bantuan Cepat
X

Pertanyaan yang sering muncul:

Belum menemukan jawaban? Hubungi kami melalui whatsapp dibawah:

Kontak Sekarang Email : info@kadio.id

Persiapan Menjadi Orang Tua Ini Wajib untuk Diketahui

Persiapan Menjadi Orang Tua Ini Wajib untuk Diketahui

Keturunan menjadi hal yang banyak didambakan oleh pasangan suami istri. Dengan kehadiran seorang anak, rumah tangga akan menjadi lebih berwarna. Namun ternyata menjadi orang tua tidak semudah apa yang dikatakan orang, Anda dan pasangan wajib memiliki persiapan menjadi orang tua.

Persiapan ini nantinya menjadi bekal jika si kecil sudah diamanahkan kepada Anda dan pasangan. Nah, kira-kira apa saja persiapan menjadi orang tua yang wajib dilakukan oleh Anda dan pasangan? Yuk simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini:

1. Quality Time Bersama Pasangan

Persiapan pertama yang wajib dilakukan sebelum memiliki anak adalah miliki quality time bersama pasangan. Memiliki quality time bersama pasangan ini sangat penting karena akan menambah keromantisan Anda dan pasangan. Meskipun ketika memiliki anak Anda dan pasangan tetap bisa quality time bersama, namun tetap prioritas utama Anda dan pasangan adalah anak.

2. Atur Emosi dan Perasaan dengan Baik

Saat masih single atau baru menikah, Anda dan pasangan masih lebih bebas dan emosi dan perasaan yang dirasakan. Namun ketika Anda dan pasangan telah menikah, Anda dan pasangan harus mempertimbangkan keberadaan anak. Apakah emosi dan perasaan Anda akan mempengaruhi perkembangan emosi anak? Jadi, pastikan sebelum memiliki keturunan Anda dan pasangan bisa mengatur emosi dan perasaan dengan baik.

3. Latih Kerjasama dengan Pasangan

Ketiga, latih kerjasama dengan pasangan. Pasangan suami istri adalah partner, begitu juga dengan jadi orang tua. Anda dan pasangan harus saling bekerja sama untuk merawat si kecil, jadi latih kerjasama ini sebelum si kecil lahir.

4. Mulai Belajar Ilmu Parenting

Keempat, mulailah belajar ilmu parenting. Di tengah perkembangan teknologi seperti saat ini, ilmu parenting mudah didapatkan dimana saja. Jadi, jangan malas untuk belajar dan terbuka terhadap ilmu pengetahuan baru.

5. Komunikasi yang Baik dengan Pasangan

Komunikasi adalah pondasi paling penting dalam rumah tangga, termasuk dalam hal merawat dan mendidik anak. Anda dan pasangan harus saling terbuka dan memiliki komunikasi yang baik.

Latih komunikasi ini sebelum Anda dan pasangan sebelum memiliki anak, bahkan seharusnya saat mulai pacarana dulu. Adanya komunikasi yang baik bisa menghindarkan orang tua dengan emosi dan perasaan yang membuat tidak nyaman, termasuk juga untuk menangani baby blues.

 

Heart photo created by wirestock - www.freepik.com