Promo! Harga 99K berlaku untuk semua undangan. Pesan Sekarang!

Bantuan Cepat
X

Pertanyaan yang sering muncul:

Belum menemukan jawaban? Hubungi kami melalui whatsapp dibawah:

Kontak Sekarang Email : info@kadio.id

Nikah Dulu atau Punya Rumah Dulu? Ini Pilihan Terbaiknya

Nikah Dulu atau Punya Rumah Dulu? Ini Pilihan Terbaiknya

Memutuskan menikah bagi pasangan bukan sesuatu yang mudah. Banyak hal yang wajib dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menikah. Salah satunya adalah memilih antara nikah dulu atau punya rumah dulu.

Anda yang sedang di posisi ini pastinya juga merasakan kebingungan yang sama, bukan? Jadi, sebenarnya lebih baik nikah dulu atau punya rumah dulu? Yuk simak penjelasan lengkap mengenai nikah dulu atau punya rumah dulu di bawah ini dan tentukan pilihan untuk masa depan Anda dan pasangan:

Nikah Dulu atua Punya Rumah Dulu?

Jika Anda dan pasangan sedang galau memikirkan nikah dulu atau punya rumah dulu, Anda tidak sendirian. Pasangan-pasangan di luar sana juga banyak yang bingung memilih antara nikah dulu atau punya rumah dulu.

Siapa sih pasangan yang tidak ingin ketika menikah bisa tinggal di rumah sendiri? Dengan memiliki rumah sendiri artinya Anda dan pasangan tidak perlu tinggal bersama orang tua atau mertua dan tidak perlu mengontrak rumah. Jelas ini lebih hemat dan Anda juga lebih leluasa dalam mengatur rumah sendiri.

Tapi biaya untuk membeli atau membangun rumah tidaklah sedikit. Terlebih buat yang akan menikah dalam waktu dekat, biaya yang dibutuhkan sama-sama besar. Beberapa pasangan memilih menikah dulu dan untuk memiliki rumah mereka menabung bersama setelah menikah.

Anda dan pasangan juga bisa melakukannya. Tetapi jika Anda dan pasangan memutuskan menunda pernikahan demi memiliki rumah juga tidak masalah. Dibandingkan risau memikirkan dua pilihan ini, lebih baik Anda dan pasangan menggunakan tips ini agar bisa memiliki rumah baik itu sebelum menikah atau setelah menikah:

1. Pertimbangkan Kemampuan

Sebelum menentukan akan memiliki rumah, Anda dan pasangan perlu pertimbangkan kemampuan. Sesuaikan jenis rumah sesuai kemampuan Anda dan pasangan dan tetap realistis.

2. Membuat Tabungan Bersama

Untuk bisa membeli rumah Anda dan pasangan butuh menabung hingga terkumpul jumlah yang cukup. Nah, Anda bisa membuat tabungan bersama agar tujuan ini dapat segara tercapai.

3. Pilih KPR

Tips terakhir adalah memilih membeli KPR atau Kredit Perumahan Rakyat. Jenis rumah ini dipilih karena bisa dilakukan kredit melalui perbankan. Jadi, Anda bisa membayarnya setiap bulan sesuai kemampuan.

 

Berikut tadi tips untuk memilih pilihan Nikah Dulu atau Punya Rumah Dulu? Jangan lupa untuk menyempurnakan acara pernikahan Anda dengan undangan digital dari kadio.id.

Kadio.id memiliki berbagai desain undangan yang dapat disesuaikan dengan tema pernikahan Anda dan pasangan. Kunjungi website Kadio di kadio.id sekarang juga untuk informasi selengkapnya.

 

Love photo created by pch.vector - www.freepik.com