Promo! Harga 99K berlaku untuk semua undangan. Pesan Sekarang!

Bantuan Cepat
X

Pertanyaan yang sering muncul:

Belum menemukan jawaban? Hubungi kami melalui whatsapp dibawah:

Kontak Sekarang Email : info@kadio.id

Kenapa Premarital Check Up Penting? Simak Alasannya Di Sini

Kenapa Premarital Check Up Penting? Simak Alasannya Di Sini

Buat Anda yang sedang mempersiapkan pernikahan, ada beberapa hal yang wajib untuk dilakukan, salah satunya adalah premarital check up. Premarital check up merupakan rangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh pasangan sebelum mereka menikah.

Premarital check up ini dilakukan untuk mendeteksi penyakit genetik atau menular yang dimiliki oleh calon pasangan suami istri ini. Meski terbilang penting untuk dilakukan namun ternyata masih ada pasangan yang menyepelekan premarital check up ini.

Buat Anda yang masih menyepelekan premarital check up ini, yuk simak alasan kenapa premarital check up penting di bawah ini:

1. Untuk Mengetahui Kesehatan Pasangan

Alasan pertama kenapa premarital check up penting adalah karena dengan melakukan premarital check up Anda dan pasangan dapat mengetahui kesehatan masing-masing. Anda dapat mengetahui bagaimana kesehatan Anda dan pasangan, pasangan juga sebaliknya.

Kesehatan yang biasanya diperiksakan adalah kesehatan reproduksi pasangan. Terlebih jika pasangan ingin segera memiliki momongan, memeriksakan kesehatan reproduksi penting untuk dilakukan.

2. Mendeteksi Penyakit Genetik yang Dibawa Pasangan

Alasan kedua kenapa premarital check up penting adalah karena untuk mendeteksi lebih dini penyakit genetic yang dibawa oleh pasangan. Penyakit genetik ini antara lain thalassemia, hemofilia, dan penyakit lainnya.

Thalassemia merupakan penyakit keturunan yang menyerang sel darah merah yaknidi ketika sel darah merah tidak mampu menyebarkan oksigen ke seluruh tubuh. Penyakit ini bisa dideteksi dengan melakukan premarital check up, termasuk untuk orang tua dengan thalassemia carier atau pembawa.

3. Mendeteksi Penyakit Menular

Kenapa premarital check up penting yang terakhir adalah premarital check up bisa mendeteksi penyakit menular, seperti hepatitis B dan HIV/AIDS. HIV/AIDS merupakan penyakit menular seksual yang akan merusak sistem imun penderitanya dan bisa mengakibatkan kematian.

Karena bahayanya penyakit ini, makanya penting bagi Anda untuk melakukan premarital check up bersama pasangan sebelum melangsungkan pernikahan. Premarital check up ini dilakukan dengan berbagai tahapan, mulai dari tes golongan darah, tes kelainan darah, tes penyakit menular seksual, hingga tes penyakit genetik.

 

Berikut pembahasan mengenai pentingnya Premarital Check Up bagi calon pengantin dari Kadio.id.

Kadio.id memiliki berbagai desain undangan yang dapat disesuaikan dengan tema pernikahan Anda dan pasangan. Kunjungi website Kadio di kadio.id sekarang juga untuk informasi selengkapnya.

Medical photo created by freepik - www.freepik.com