Promo! Harga 99K berlaku untuk semua undangan. Pesan Sekarang!

Bantuan Cepat
X

Pertanyaan yang sering muncul:

Belum menemukan jawaban? Hubungi kami melalui whatsapp dibawah:

Kontak Sekarang Email : info@kadio.id

Jangan Putuskan untuk Menikah dengan Alasan Ini

Jangan Putuskan untuk Menikah dengan Alasan Ini

Menikah menjadi salah satu momen paling penting dalam hidup seseorang. Ada banyak alasan seseorang memutuskan menikah, mulai dari mencintai pasangannya atau merasa sudah saatnya untuk menikah.

Namun di balik itu semua, menikah juga dianggap sebagai sesuatu yang harus dilakukan untuk hidup normal. Makanya tidak heran jika banyak pasangan yang menikah bukan dengan alasan cinta. Nah, buat Anda yang sedang merencanakan pernikahan, kira-kira apa alasan Anda memutuskan akan menikah dengan pasangan Anda?

Jangan sampai Anda memutuskan menikah karena alasan ini. Apa saja alasannya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini:

 

1. Tekanan Lingkungan

Percaya atau tidak, ketika seseorang berusia ‘matang’ tekanan lingkungan akan pernikahan semakin tinggi. Banyak orang-orang yang mendadak peduli dan selalu menanyakan kapan nikah. Buat Anda yang sedang mengalami hal ini, jangan jadikan tekanan ini sebagai alasan Anda menikah dengan pasangan Anda. Karena setelah menikah pun, Anda akan tetap mendapatkan tekanan, misalnya ditanya kapan punya anak.

 

2. Tuntutan Usia

Memang, untuk menikah seseorang harus mencapai usia dewasa. Namun bukan berarti ketika Anda sudah berumur dewasa Anda wajib menikah. Buat Anda yang ingin menikah karena tuntutan usia, sebaiknya Anda pikirkan matang-matang keputusan Anda. Karena usia tidak bisa menjadi tolak ukur seseorang siap dengan pernikahan.

 

3. Menghilangkan Rasa Kesepian

Anda kesepian lalu ingin menikah? Anda menganggap dengan menikah Anda akan memiliki pasangan dan Anda bisa terbebas dari kesepian? Jika Anda menikah karena alasan ini, sebaiknya pertimbangkan kembali keputusan Anda. Pernikahan tidak jadi jaminan akan membebaskan Anda dari rasa kesepian. Jika Anda memilih pasangan yang salah, Anda justru bisa lebih kesepian dibandingkan sebelum menikah.

 

4. Menyelesaikan Masalah yang Ada

Apakah Anda berpikir dengan menikah akan menyelesaikan masalah yang ada? Jika iya, sebaiknya pertimbangkan kembali keputusan Anda. Menikah adalah hal yang kompleks di hidup seseorang. Meski awalnya bisa menyelesaikan masalah yang ada, namun Anda akan menemui masalah-masalah yang mungkin lebih besar. Bagaimana Anda akan menyelesaikan masalah di masa depan jika menyelesaikan masalah saat ini saja dilakukan dengan ‘pelarian’.

 

Wedding accessories photo created by freepic.diller - www.freepik.com