Promo! Harga 99K berlaku untuk semua undangan. Pesan Sekarang!

Bantuan Cepat
X

Pertanyaan yang sering muncul:

Belum menemukan jawaban? Hubungi kami melalui whatsapp dibawah:

Kontak Sekarang Email : info@kadio.id

Ini Tips Mempersiapkan Pernikahan Selama Pandemi yang Harus Dilakukan, Apa Saja?

Ini Tips Mempersiapkan Pernikahan Selama Pandemi yang Harus Dilakukan, Apa Saja?

Di tengah pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak awal 2020, banyak terjadi perubahan di berbagai aspek, termasuk penyelenggaraan pernikahan. Buat Anda yang berencana menikah di tengah pandemi, tips persiapan pernikahan selama pandemi pastinya beda sebelum pandemi.

Berikut beberapa tips mempersiapkan pernikahan selama pandemi yang harus Anda lakukan:

1. Menentukan Konsep Pernikahan

Dalam mempersiapkan pernikahan selama pandemi pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan konsep pernikahan. Konsep pernikahan di tengah pandemi dan sebelum pandemi pastinya berbeda.

Ini dikarenakan adanya pembatasan tamu undangan dan interaksi di dalamnya. Jadi, Anda wajib mendiskusikan konsep pernikahan ini dengan pasangan dan keluarga agar sesuai dengan keadaan pandemi seperti sekarang ini.

2. Dokumentasi Pernikahan

Seiring dengan perkembangan teknologi, ada perubahan dalam dokumentasi pernikahan. Jika dulu dokumentasi pernikahan hanya seputar foto dan video, sekarang ada tambahan live streaming yang dilakukan di media sosial.

Anda juga wajib mempertimbangkan dokumentasi pernikahan ini di acara bahagia Anda dan pasangan. Pilih dokumentasi yang sesuai agar momen pernikahan Anda dan pasangan dapat dikenang di masa depan.

3. Siapkan Anggaran Khusus untuk Kesehatan

Menyelenggarakan pernikahan di tengah pandemi Covid-19 artinya Anda juga wajib menyiapkan anggaran khusus untuk kesehatan, seperti hand sanitizer, vitamin, hingga alat pengukur suhu tubuh.

4. Pahami dan Taati Peraturan yang Ada

Sebelum Anda memutuskan menyelenggarakan pernikahan di tengah pandemi, Anda wajib memahami peraturan yang di tetapkan oleh pemerintah, khususnya dalam hal mengurangi interaksi.

Peraturan ini antara lain jumlah tamu yang diperbolehkan hingga berapa lama acara boleh diselenggarakan. Pahami itu semua dan taati saat acara pernikahan diselenggarakan.

5. Pilih Undangan Digital

Undangan pernikahan menjadi bagian penting dalam mempersipakan pernikahan. Tips mempersiapkan pernikahan selama pandemi untuk bagian undangan adalah pilihlah undangan pernikahan digital.

Kadio.id menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin membuat undangan digital dengan harga yang terjangkau. Kadio.id memiliki berbagai desain yang menarik dan bisa disesuaikan dengan karakter Anda dan pasangan. Kunjungi kadio.id sekarang untuk informasi selengkapnya.