Promo! Harga 99K berlaku untuk semua undangan. Pesan Sekarang!

Bantuan Cepat
X

Pertanyaan yang sering muncul:

Belum menemukan jawaban? Hubungi kami melalui whatsapp dibawah:

Kontak Sekarang Email : info@kadio.id

Hal yang Wajib Didiskusikan Sebelum Nikah

Hal yang Wajib Didiskusikan Sebelum Nikah

Menikah merupakan fase kehidupan baru yang akan mengubah kehidupan pasangan. Dari yang awalnya hanya sendiri, setelah menikah seseorang menjadi memiliki pasangan yang harus senantiasa dipertimbangkan ketika mengambil suatu keputusan. Karena tanggung jawan yang cukup besar dalam pernikahan, ada hal yang wajib didiskusikan sebelum menikah.

Mendiskusikan hal-hal ini dilakukan agar kelak setelah menikah pasangan sudah mengetahui banyak hal tentang pasangan. Jadi, pasangan bisa mencegah pertengkaran-pertengkaran sepele yang bisa terjadi.

Nah, kira-kira apa saja hal yang wajib didiskusikan sebelum nikah ini? Yuk simak informasinya di bawah ini:

1. Finansial

Hal pertama yang wajib didiskusi dengan pasangan sebelum menikah adalah tentang finansial. Finansial adalah hal yang sangan sensitif dan sering menjadi penyebab pasangan bertengkar. Anda dan pasangan wajib membahas finansial ini mulai dari tabungan, utang, cara mengelola, hingga rencana pengelolaan.

2. Tempat Tinggal

Selain finansial, mendiskusikan tempat tinggal juga wajib untuk ditinggalkan. Akan tinggal dimanakah Anda dan pasangan setelah menikah nanti? Apakah tinggal di rumah sendiri (jika sudah punya), di rumah orang tua, atau mengontrak?

3. Rahasia Masing-masing

Ketiga, rahasia masing-masing. Ini adalah hal yang wajib didiskusikan bersama pasangan. Sebagai pasangan yang akan hidup bersama seumur hidup, pasangan wajib tahu rahasia masing-masing dan mendiskusikannya bersama.

4. Batasan

Setiap orang pasti memiliki batasan masing-masing. Anda dan pasangan juga wajib memiliki batasan dan mendiskusikannya. Batasan ini antara lain Anda tidak mentolerir perselingkuhan atau hal lainnya.

5. Pekerjaan

Pekerjaan setelah menikah juga menjadi hal yang penting untuk didiskusikan, khususnya untuk pihak perempuan. Ada laki-laki yang tidak mengizinkan perempuan untuk tetap bekerja, jadi pastikan Anda mendiskusikannya dengan baik bersama pasangan.

6. Seks

Seks harusnya bukan menjadi sesuatu yang tabu untuk pasangan sebelum menikah. Anda dan pasangan harus saling terbuka untuk membahas hal ini. Diskusi terkait seks ini antara lain tentang kehidupan seks yang Anda inginkan di masa depan.

7. Rencana Memiliki Anak

Terakhir adalah terkait rencana memiliki anak. Ada orang yang ingin memiliki banyak anak, ada yang dua anak cukup, dan ada juga yang memilih untuk child free. Jadi, diskusikan dengan baik hal ini bersama pasangan.

Berikut tadi penjelasan mengenai perihal apa saja yang wajib didiskusikan sebelum melanjutkan ke jenjang pernikahan. Jangan lupa untuk menyempurnakan acara pernikahan Anda dengan undangan digital dari kadio.id.

Kadio.id memiliki berbagai desain undangan yang dapat disesuaikan dengan tema pernikahan Anda dan pasangan. Kunjungi website Kadio di kadio.id sekarang juga untuk informasi selengkapnya.

 

Coffee photo created by ArthurHidden - www.freepik.com