Promo! Harga 99K berlaku untuk semua undangan. Pesan Sekarang!

Bantuan Cepat
X

Pertanyaan yang sering muncul:

Belum menemukan jawaban? Hubungi kami melalui whatsapp dibawah:

Kontak Sekarang Email : info@kadio.id

Hal yang Perlu Didiskusikan dengan Orang Tua Sebelum Menikah

Hal yang Perlu Didiskusikan dengan Orang Tua Sebelum Menikah

Menikah menjadi bagian penting dalam hidup seseorang. Oleh karenanya, dalam mempersiapkannya, pasangan calon pengantin tidak boleh sembarangan. Anda perlu mendiskusikan hal-hal terkait pernikahan dengan orang tua.

Ini dikarenakan menikah tidak hanya melibatkan Anda dan pasangan, tetapi juga keluarga Anda dan keluarga pasangan Anda. Lalu apa saja hal-hal yang perlu didiskusikan dengan orang tua sebelum menikah? Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

1. Diskusikan Mengenai Pasangan

Hal pertama yang perlu didiskukasi dengan orang tua sebelum Anda menikah adalah mengenai pasangan Anda. Ini adalah hal penting karena seperti yang telah dibahas sebelumnya, menikah tidak hanya antara dua orang tetapi juga dua keluarga.

Menceritakan pasangan dengan orang tua akan membuat orang tua merasa lebih dekat dengan calon menantu mereka. Anda juga bisa mengajak orang tua bertemu dengan pasangan Anda. Jika sudah mantap untuk menikah, Anda dan pasangan juga bisa mempertemukan orang tua masing-masing.

2. Ceritakan Rencana Pernikahan Anda

Menceritakan rencana pernikahan juga jadi hal yang perlu untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan berhubungan dengan dana yang dibutuhkan untuk menggelar acara pernikahan. Jika Anda dan pasangan berencana menggelar pesta pernikahan yang mewah, orang tua Anda bisa mempersiapkan diri mereka.

3. Ceritakan Rencana Kehidupan Rumah Tangga

Selain rencana pernikahan, Anda juga perlu menceritakan rencana kehidupan rumah tangga Anda dan pasangan kepada orang tua. Misalnya, dimana Anda dan pasangan akan tinggal setelah menikah dan apa yang akan dilakukan setelah menikah.

Jika Anda dan pasangan akan tinggal terpisah dan jauh drai orang tua, orang tua Anda bisa mulai mempersiapkan diri sebelum Anda menikah.

4. Ceritakan Masalah Keuangan Anda dan Pasangan

Keempat, Anda bisa menceritakan masalah keuangan Anda dan pasangan kepada orang tua. Ini dilakukan agar orang tua Anda bisa merasa lebih nyaman untuk melepas anak kesayangan menikah dan hidup bersama orang lain. Masalah keuangan ini termasuk Anda akan tetap bekerja atau tidak setelah menikah nanti.

Berikut pembahasan mengenai hal apa saja yang sebaiknya didiskusikan dengan orang tua Anda sebelum menikah dari Kadio.id. Kadio.id adalah sebuah platform untuk membuat undangan digital berbasis website. Kadio.id memiliki fitur yang lengkap, design premium, serta UI yang memudahkan penggunanya. 

Undangan digital di kadio.id dapat dibuat secara mandiri dimanapun dan oleh siapapun dengan mudah dan cepat.

Old parents photo created by LipikStockMedia - www.freepik.com