Promo! Harga 99K berlaku untuk semua undangan. Pesan Sekarang!

Bantuan Cepat
X

Pertanyaan yang sering muncul:

Belum menemukan jawaban? Hubungi kami melalui whatsapp dibawah:

Kontak Sekarang Email : info@kadio.id

Ciri-ciri Hubungan Toxic dan Cara Mengatasinya

Ciri-ciri Hubungan Toxic dan Cara Mengatasinya

Dalam sebuah hubungan tidak selalu berjalan dengan mulus, ada beberapa permasalahan dalam hubungan yang patut untuk Anda waspadai. Salah satunya adalah hubungan toxic.

Hubungan toxic merupakan hubungan beracun yang akan merugikan salah satu ataupun kedua pasangan yang menjalani hubungan. Apakah Anda sudah mengetahui bagaimana hubungan toxic termasuk ciri-cirinya?

Jika belum, Anda wajib membaca ciri-ciri hubungan toxic di bawah ini, jangan sampai Anda mengalaminya ya!

1. Pasangan Selalu Mengontrol Anda

Ciri-ciri pertama dari hubungan toxic adalah pasangan Anda selalu berusaha untuk mengontrol Anda. Dia tidak pernah memberikan pilihan untuk Anda selalu selalu meminta Anda mengikuti apa yang dia mau.

Dia selalu memaksakan apa yang dia inginkan untuk Anda lakukan. Jika Anda sedang mengalaminya, Anda harus berani untuk mengemukakan pendapat Anda. Jika pasangan Anda tidak terima, berpisah dengannya bisa jadi jalan terbaik.

2. Tidak Bisa Menjadi Diri Sendiri

Tidak bisa menjadi diri sendiri adalah ciri-ciri hubungan toxic selanjutnya. Pasangan Anda selalu membuat Anda ada di bayang-bayang dirinya sampai Anda sulit bertindak sesuai kemauan Anda sendiri.

Jika Anda mengalami hubungan ini, Anda bisa mengomunikasikan masalah ini dengan pasangan. Katakan apa yang Anda inginkan dan perasaan Anda selama ini. Jika pasangan tidak mendukungnya, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan berpisah darinya.

3. Pasangan Sering Berbohong

Bagi beberapa pasangan, kebohongan adalah kesalahan yang cukup vatal. Hal ini dikarenakan satu kebohongan bisa mengarah ke kebohongan selanjutnya. Jika Anda menemukan pasangan Anda berbohong kepada Anda, Anda sebaiknya mengatakannya ke pasangan. Anda berhak tahu alasan di balik kebohongan pasangan Anda.

4. Kekerasan Fisik dan Verbal

Kekerasan fisik dan verbal adalah ciri hubungan toxic yang sebaiknya menjadi alasan Anda meninggalkan pasangan Anda. Kekerasan verbal seperti menghina Anda, mengeluarkan kata-kata kasar kepada Anda, meneriaki Anda, hingga menyakiti dengan kata-kata lainnya adalah hal yang wajib menjadi pertimbangan untuk melanjutkan hubungan Anda dan pasangan.

Meskipun tidak menyakiti secara fisik namun jika Anda bisa merasakan tekanan mental yang sangat besar. Jika Anda mendapatkan kekerasan baik itu fisik atau verbal dari pasangan Anda bisa menghubungi komnas perlindungan perempuan dan anak.

Berikut adalah beberapa ciri hubungan toxic menurut Kadio.id. Apakah hubungan Anda termasuk dalam kategori tersebut? Jika iya, sebaiknya Anda memutuskan hubungan tersebut, karena berdampak negatif bagi diri Anda. 

Kadio.id adalah sebuah platform untuk membuat undangan digital berbasis website. Kadio.id memiliki fitur yang lengkap, design premium, serta UI yang memudahkan penggunanya. 

Undangan digital di kadio.id dapat dibuat secara mandiri dimanapun dan oleh siapapun dengan mudah dan cepat.

 

Unhappy couple photo created by yanalya - www.freepik.com