Promo! Harga 99K berlaku untuk semua undangan. Pesan Sekarang!

Bantuan Cepat
X

Pertanyaan yang sering muncul:

Belum menemukan jawaban? Hubungi kami melalui whatsapp dibawah:

Kontak Sekarang Email : info@kadio.id

Cara Mengatur Keuangan dengan Pasangan

Cara Mengatur Keuangan dengan Pasangan

Keuangan jadi bagian penting dalam sebuah pernikahan. Anda dan pasangan wajib mengatur keuangan ini dengan pasangan agar kehidupan rumah tangga Anda dan pasangan bisa berjalan dengan lancar.

Meski terkesan sederhana, namun banyak permasalahan dalam rumah tangga yang disebabkan oleh keuangan rumah tangga yang berantakan. Jadi, penting bagi Anda dan pasangan untuk belajar cara mengatur keuangan dengan pasangan secara baik dan tepat.

Berikut beberapa cara mengatur keuangan dengan pasangan yang dapat Anda lakukan:

1. Terbuka dengan Pasangan

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mengatur keuangan dengan pasangan adalah Anda dan pasangan harus saling terbuka terkait keuangan ini. Anda dan pasangan harus saling mengungkapkan kebutuhan hingga bagaimana keadaan keuangan pribadi.

2. Buat Akun Bank Bersama

Cara kedua yang perlu dilakukan adalah membuat akun bank bersama. Akun bank bersama ini digunakan untuk keperluan bersama dalam rumah tangga. Dengan adanya akun bersama ini, baik suami atau istri bisa sama-sama mengetahui arus kas rumah tangga.

3. Buat Anggaran Rumah Tangga

Cara ketiga yang tak kalah penting adalah membuat anggaran rumah tangga. Buat hal-hal yang dibutuhkan dalam rumah tangga baik itu harian, mingguan, hingga bulanan. Terlebih jika Anda dan pasangan memiliki kewajiban cicilan seperti cicilan rumah atau cicilan kendaraan.

4. Lakukan Diskusi

Diskusi adalah bagian penting dalam kehidupan rumah tangga, termasuk dalam hal mengatur keuangan rumah tangga. Pastikan Anda dan pasangan melakukannya.

5. Buat Dana Darurat

Selain kebutuhan pokok, dana darurat juga penting dimiliki oleh pasangan suami-istri. Dana darurat ini nantinya bisa membantu jika terjadi hal-hal di luar dugaan seperti sakit, kecelakaan, atau musibah lainnya.

6. Siapkan Tabungan Masa Tua

Tabungan masa tua juga sama pentingnya seperti dana darurat. Siapkan tabungan masa tua ini bersama pasangan agar ketika tuan anti Anda dan pasangan tidak merepotkan keluarga.

7. Terus Belajar

Cara terakhir yang wajib dilakukan adalah dengan terus belajar. Tidak ada pasangan yang sempurna dan lepas dari masalah, tetapi pasangan bisa terus belajar hingga tercapai tujuan bersama dalam pernikahan.

Berikut tadi adalah tips cara mengatur keuangan dengan pasangan. Tahukah kamu kalau biaya yang dibutuhkan untuk membuat undangan digital jauh lebih ekonomis dan terjangkau dibandingkan dengan undangan cetak? Oleh karena itu Kadio.id menyediakan solusi undangan digital dengan fitur terlengkap serta cepat dan mudah digunakan.

Kadio.id memiliki berbagai desain undangan yang dapat disesuaikan dengan tema pernikahan Anda dan pasangan. Kunjungi website Kadio di kadio.id sekarang juga untuk informasi selengkapnya.

People vector created by rawpixel.com - www.freepik.com